KEL. BIROBULI UTARA

Lantik Ketua RT-RW Birobuli Utara, Hadianto Titip Program Adipura


Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM,PALU – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid melantik ketua RT-RW Kelurahan Birobuli UtaraKecamatan Palu Selatan, periode 2022-2024, Minggu (6/2/2022) sore.

Pria kelahiran 1975 itu menuturkan, ketua RT dan RW mempunyai tuntutan besar, khususnya untuk memberikan kontribusi dalam mewujudkan rencana dan tekad menjadikan Kota Palu Adipura.

“Maka peran yang dilakukan ketua RT dan RW adalah mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan upaya pengelolaan produk sampah rumah tangga agar penanganan sampah berjalan dengan baik sehingga Palu menjadi kota yang tertib sampah,” ucap Hadianto  Rasyid.

Baca juga: Lantik Ketua RT-RW Kelurahan Birobuli Utara, Hadianto: Optimalkan Pelayanan

Hadianto Rasyid berharap, ketua RT dan RW dapat membantu dinas dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar tertib dalam penanganan sampah.

Mulai dari pemilihan hingga mampu mengatur produksi sampah per hari

“Mulai tahun ini retribusi sampah langsung dipungut Pemerintah Kota Palu dengan tidak lagi lewat tunai sehingga meminimalisir potensi tidak maksimalnya perolehan hasil pendapatan retribusi sampah,” ujar Ketua Hanura Sulteng tersebut.



Artikel ini telah tayang di TribunPalu.com dengan judul Lantik Ketua RT-RW Birobuli Utara, Hadianto Titip Program Adipura, https://palu.tribunnews.com/2022/02/06/lantik-ketua-rt-rw-birobuli-utara-hadianto-titip-program-adipura.
Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin